Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jukung Hias Ikon Ikan Jelawat Kotim Sabet Juara Pertama Kategori Umum

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Mei 2017 - 16:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Festival Jukung Hias di Sungai Mentaya, Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam rangka Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dipadati pengunjung, Senin (22/5/2017).

Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ikut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan menampilkan dua perahu. Pertama bertemakan ikon Ikan Jelawat dan Burung Tingang.

Untuk jukung hias Patung Jelawat diikutkan pada kategori umum. Sedangkan untuk Burung Tingang diikutkan di kategori kabupaten/kota.

Jukung hias yang diikutkan dapat menarik minat penonton dan dewan juri. Jukung hias ikon Patung Jelawat menjadi juara pertama di kategori umum. Sementara jukung bertemakan Burung Tingang meraih peringkat tiga kategori kabupaten/kota.

"Kami membuat jukung hias burung tingang ini, karena hewan tersebut merupakan satwa langka," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Fajrurrahman.

Sementara itu jukung hias Patung Jelawat ditampilkan untuk memperkenalkan ikon Kotim ke kalangan masyarakat luas. Terutama warga dari kabupaten lain dan wisatawan yang datang menyaksikan rangkaian kegiatan ini.

Di atas jukung hias Patung Jelawat tersebut, pihaknya menampilkan sejumlah tarian dan nyanyian. Untuk menarik perhatian dari penonton. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru