Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Hal Ini Perlu Dipersiapkan Agar Puasa Jadi Semarak dan Berkesan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia menyebut setidaknya ada tiga hal yang perlu disiapkan umat Islam dalam menyambut bulan Ramadan. Tiga hal ini menurutnya akan membuat bulan puasa menjadi semarak dan berkesan.

"Pertama, merenungi diri. Maksudnya kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan baik dengan sengaja atau tidak, kini hendaknya ditutupi dan disusul dengan perbuatan-perbuatan yang baik, memperbanyak istighfar agar diri kita terlepas dari dosa," ungkapnya saat melepas peserta Pawai Tarhib di Lapangan Sanaman Mantikei, Senin (22/5/2017).

"Kedua, berbuat baik dan memperbaiki hubungan dengan kedua orang tua. Mungkin selama ini hubungan kita dengan kedua orang tua ada hal-hal yang mengecewakan atau menyakitkan hati. Maka dengan datangnya bulan Ramadan kita mohon keikhlasan mereka untuk mengampuni," sebut Wali Kota dua periode ini didampingi Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio.

"Ketiga yang perlu dipersiapkan ialah menjalin hubungan silaturahim dengan sanak saudara, teman-teman, terlebih hubungan dengan sesama."

Di tempat yang sama, Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya, Helmi, dalam laporannya mengatakan bahwa Pawai Tarbih diikuti ratusan peserta mulai dari taman kanak-kanak hingga jajaran satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

"Menyambut bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, kita melaksanakan Pawai Tarhib ini," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru