Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Yayasan BOS Tempuh 10 Jam Perjalanan untuk Lepasliarkan Orangutan

  • Oleh Roni Sahala
  • 22 Mei 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk mengembalikan orangutan ke habitat alaminya, tim Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) harus menghabiskan waktu sekitar 10 jam menempuh perjalanan darat menuju lokasi pelepasliaran. Medan yang dilalui juga terbilang cukup berat.

"Tim pelepasliaran Yayasan BOS akan menempuh perjalanan selama 10 jam melalui jalur darat dan sungai dari Nyaru Menteng ke ke Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya, Kabupaten Katingan," kata Koordinator Komunikasi dan Edukasi Yayasan BOS Nyaru Menteng, Monterado 'Agung' Fridman, Senin (22/5/2017).

Dalam perjalanan kali ini, tim membawa satu orangutan jantan dan lima betina. Semuanya akan dilepasliarkan di titik-titik yang telah ditentukan. Pelepasliaran kali ini untuk menambah populasi orangutan eks rehabilitasi ke Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya sehinggal total menjadi 47 ekor.

Dalam perjalanan menuku titik pelepasanliaran, tim medis Yayasan BOS akan melakukan pemeriksaan berkala terhadap orangutam yang dibawa. Hal itu untuk menghindari stres dan kemungkinan penyakit yang dialami orangutan. (RONI SAHALA/B-3)

Berita Terbaru