Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dampak Positif HUT Kalteng di Kotim Dinilai Sangat Besar

  • Oleh Naco
  • 23 Mei 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotim Sinar Kamala menilai dampak positif pelaksanaan HUT Kalteng yang ke-60 di Sampit, Kabupaten Kotim sangat besar.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang sudah menunjuk Kotim sebagai tuan rumah pelaksanaan rangkaian HUT ke 60," kata Sinar Kamala, disela-sela upacara HUT Kalteng di Stadion 29 Nopember Sampit, Selasa (23/5/2017).

Lanjut Sinar Kamala, dampak positif kepada warga di Kotim sangat dirasakan, mengingiat pelaksanaannya kali ini cukup berbeda, tidak lagi selalu dipusatkan di ibu kota Provinsi, yakni Palangka Raya.

Dampaknya bisa dilihat dari peningkatan diberbagai sektor, perputaran uang mulai dari pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) hingga pameran Kalteng Quality Expo sangat tinggi. mulai dari restoran, rumah makan, hingga penginapan meraup untungnya.

Dari itu ke depan ia berharap event seperti itu bisa selenggarakan di Kotim. "Persiapan Kotim menjadi tuan rumah pelaksanaan memang mendadak. Meski demikian Kotim berhasil dan sukses menjadi tuan rumah yang baik mesti masih ada kekurangan yang perlu dibenahi, wajarlah itu," ungkap Sinar Kamala.

Dari itu untuk menghadapi event-event seperti itu, ia meminta agar apa yang menjadi kekurangan saat ini bisa dibenahi kedepannya agar Kotim menjadi tuan rumah dapat memberikan pelayanan yang baik.

Seperti diketahui rangkaian HUT Kalteng ke- 60 dipusatkan di Kotim, sejak pembukaan FBIM lalu Kotim selalu diramaikan kunjungan dari kontingan 14 kabupaten Kota se Kalteng. Bahkan tamu juga datang dari mancanegara untuk menyaksikan kegiatan kebudayaan suku dayak tersebut.  (NACO/B-5)

Berita Terbaru