Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Soroti Pembangunan Infrastruktur di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 26 Mei 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Anggota DPRD Barito Utara, Henny Rosgiaty Rusli menyoroti dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terkait infrastruktur jalan dan jembatan. Infrastruktur jalan di  daerah perdesaan, masyarakat di desa meminta agar baik itu jalan maupun jembatan bisa digunakan jangka panjang dalam artian bisa digunakan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

'Dalam pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di desa agar memperhatikan azas manfaat sehingga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat ' kata Henny Rosgity Rusli kepad Borneonews, di Muara Teweh, Jumat (26/5/2017).

Ia juga mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan belum merata di setiap kecamatan dan desa. Diharapkan pemerintah daerah memalui dinas PUPR dapat memperhatiakn setiap infrastruktur yang menjadi prioritas masyarakat dan melakukan pemerataan, sehingga diharapkan dapat membuka akses lebih cepat antardesa, antarkecamatan dan menuju ke ibu kota kabupaten.

'hal ini juga untuk menghindari kecemburuan sosial antar masyarakat, karena infrastruktur jalan jembatanmerupakan sektor prioritas untuk menunjang perekonomian masyarakat'  jelas Henny.

Henny juga mengatakan, proyek multiyears untuk saat ini hendaknya diselesaikan tepat waktu dan tepat guna. 'Agar proyek multiyears bisa memberikan manfaat yang banyak, bagi masyarakat Barito Utara,' tegasnya.(RAMADHANI/N).

Berita Terbaru