Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kekurangan Teknisi, Dishub Palangka Raya Sekolahkan Pegawai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Mei 2017 - 13:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya kesulitan memperbaiki alat-alat pada lampu pengatur lalu lintas. Bahkan, hanya untuk perbaikan lampu lalu lintas di simpang Galaxi-Yos Sudarso, masyarakat Kota Cantik harus menunggu lama.

"Kami sekarang sedang menyekolahkan satu orang pegawai kita untuk menjadi Tenaga Elektro. Karena susah juga seperti kemarin tidak bisa memperbaiki lampu lalu lintas itu karena tidak ada yang bisa. Alat dan teknisinya harus kita datangkan dari Bandung," ungkap Kepala Dishub Kota Palangka Raya Eldy kepada Borneonews, Jumat (26/5/2017).

Menurutnya, kerusakan terjadi pada alat yang mengatur jadwal nyalanya lampu pengatur lalu lintas. Untuk perbaikannya harus memesan alat lebih dahulu serta mendatangkan teknisi khusus dari luar daerah.

"Kalau hanya lampu PLTS yang rusak, kita ada tenaganya, paling kita ganti baterainya. Kami sudah berusaha memperbaiki sendiri namun malah semakin rusak. Kami coba perbaiki pada cabang yang satu, lampunya bisa berwarna hijau, tapi ternyata di sisi lainnya ketiga warna lampu nyala semua," tutur Eldy menceritakan.

Pihaknya mengaku sudah memesan alat dan teknisinya ini ke Bandung, namun tetap saja tidak bisa langsung datang. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru