Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PPP Sebut Kelalaian Warga Bisa Jadi Peluang Kejahatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Mei 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelalaian selalu menjadi salah satu peluang kejahatan. Penilaian ini diungkapkan Abdul Hayie, Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya menyikapi isu begal dan jambret yang santer beredar di media sosial hari-hari belakangan.

"Jangan pernah lalai karena itu merupakan peluang untuk pelaku kejahatan. Karena keteledoran yang bersangkutan, memberikan peluang untuk pelaku kejahatan," ungkap Hayie, Senin (29/5/2017).

Menurut politisi PPP ini, kehebohan beberapa hari ini di Kota Cantik terkait begal dan jambret ini membuat siapapun harus meningkatkan kewaspadaan. Begal, jambret atau apapun itu tindak kejahatan akan terjadi jika lalai. Misalnya menggunakan ponsel saat menggendarai sepeda motor.

"Kalau kita fokus mengendarai kan tidak akan berani orang menarik barang bawaan kita," katanya.

Pihaknya berharap warga saling mengingatkan akan bahaya. Dengan saling mengingatkan tingkat kewaspadaan itu, akan datang sendiri.

"Sangat disayangkan, kalau korban jambret semakin meningkat. Saya juga mendengar ada warga yang dijambret, kita mengaharapkan pihak berwajib segera mengamankan para pelaku jambret," ujarnya.

Dia mendukung tindakan dari pihak kepolisian, namun warga harus mendukung apa yang diprogramkan oleh kepolisian. "Mari bersama-sama kita mendukung aparat berwajib, melaksanakan tugasnya," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru