Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rp4,5 Miliar Digelontorkan untuk Bangun Fasilitas di Pantai Tanjung Nipah Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Mei 2017 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara sangat serius dalam membenahi objek wisata. Seperti yang terlihat dengan peningkatan fasilitas penunjang di Pantai Tanjung Nipah. Dana yang digelontorkan melalui DPA Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata yakni sebesar Rp4,5 miliar.

"Dari dana yang tersebut, kita sudah membangun beberapa fasilitas untuk menambah kenyamanan pengunjung." Kata Kepala Diporapar Sukamara, Karyono, Selasa (30/5/2017).

Karyono menambahkan, fasilitas penunjang yang sudah dibangun seperti tempat ibadah, gazebo, anjungan, tempat penjualan souvenir dan jalan lingkungan.

"Kita berharap dengan fasilitas tersebut pengunjung bisa lebih nyaman berwisata di Pantai Tanjung Nipah. Selain karena pemandangan alamnya yang indah," kata dia.

Selain itu, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan, pihaknya berencana menganggarkan dana untuk membangun nama pantai sebagai media promosi. 

"Kita tidak hanya melakukan pembenahan dengan menyediakan fasilitas yang memadai saja, tetapi juga perlu mempromosikannya," pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru