Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Enam Daerah Ini Dapat Jatah Bawang Putih dari Bulog

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Juni 2017 - 01:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Tengah mulai mendistribusikan sebanyak 11 ton bawang putih untuk seluruh kabupaten/kota. Hal ini dilakukan demi menjaga ketersediaan bawang putih di pasaran, juga untuk mengendalikan harga.

"Totalnya kita mendapat jatah 11 ton bawang putih. Nanti untuk Palangka Raya totalnya mendapat jatah 5 ton, Kabupaten Kapuas 1,25 ton, Kabupaten Kotawaringin Timur dapat 1,25 ton, Kabupaten Kotawaringin Barat dijatah 1,25 ton, Kabupaten Barito Utara mendapat 1,25 ton dan Kabupaten Barito Selatan dijatah 1 ton," ungkap Ma'ruf, Kepala Bulog Divre Kalteng, Jumat (2/6/2017).

Distribusi bawang putih tersebut menurutnya juga berlaku silang yang artinya jika ada daerah lain yang kekurangan pasokan dapat mengambil atau meminjam persediaan bawang putih di wilayah lain yang berkecukupan.

"Sekarang yang datang baru 1 ton dan kita distribusikan di Palangka Raya.Untuk sisa bawang yang belum datang saat ini telah dalam proses pengiriman sehingga mungkin tidak lama lagi seluruh persediaan akan terdistribusi," pungkasnya.

Pihaknya pun berharap warga tidak was-was kekurangan pasokan bawang putih selama Ramadhan hingga lebaran.

"Melalui ini kita berharap warga tidak takut kekurangan pasokan bawang putih sehingga harga di pasaran terkendali," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru