Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Bantuan Seragam Sekolah di Katingan 2017 hanya untuk Siswa SD dan SMP

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Juni 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Program bantuan seragam sekolah di Kabupaten Katingan untuk tahun 2017 ini hanya bakal dibagikan kepada siswa tingkat SD dan SMP.

"Untuk bantuan seragam sekolah itu tahun ini masih tetap jalan, tapi hanya untuk siswa SD dan SMP yang baru masuk, sedangkan untuk siswa tingkat SMA sudah tidak ada lagi, karena kewenangan Provinsi Kalteng," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, Jainudisn Sapri, Senin (5/6/2017).

Menur Jainudin Sapri bantuan pemberian seragam sekolah, itu sesuai program pemerintah daerah sebelumnya dan sesuai dengan visi Katingan yaitu cerdas, sehat dan terbuka.

"Ini juga sesuai program wajib belajar 12 tahun. Dan pemerintah daerah berupaya meringankan beban para orang tua murid, sebab biasanya saat tahun ajaran baru murid disuruh menebus seragam dengan biaya yang ridak sedikit," katanya.

Dengan adanya seragam gratis ini juga diharapkan para siswa di Katingan lebih bersemangat lagi untuk belajar.

Selain seragam merah putih bagi SD dan biru putih untuk siswa SMP, bantuan itu juga ada seragam batik, pramuka dan juga pakaian olahraga. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru