Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengisi Libur Ramadan, Sejumlah Pelajar Ikuti Pentas Seni

  • 07 Juni 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mengisi waktu libur Ramadan sejumlah pelajar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) turut meramaikan pentas seni remaja kreatif di Taman Kota Bundaran Pancasila Pangkalan Bun.

Salah satu peserta pentas seni, Diansyah mengatakan, penampilan dirinya dan 10 orang teman-temannya untuk mengisi waktu libur Ramadan sekaligus memantapkan mentalnya menghadapi berbagai event lainnya. "Isi liburan dan asah mental, baru kali ini saya ikut pentas," beber anggota Sanggar Tari Bakuba Pangkalan Bun, Rabu (7/6/2017).

Berbeda dengan Andik Maulana Anwar, sebelum gelaran tersebut ia sudah sering ikut pentas di sejumlah tempat. Baginya, tak butuh waktu lama bersiap tampil di pentas itu.

Ia hanya butuh sehari latihan. Sebab selama ini mereka sudah sering berlatih. "Latihannya kalau ada waktu luang saja, biasanya sepulang sekolah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pentas Seni Remaja Kreatif, Aida Lailaiwati mengatakan, acara digelar juga dalam rangka seleksi untuk kejuaraan Pekan Keterampilan dan Seni di tingkat provinsi.

Aida yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kobar itu mengaku akan melakukan pembinaan berjenjang bagi pelajar dan penggiat seni di Kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji ini. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru