Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pabrik Karet Ditargetkan Selesai Oktober Mendatang

  • Oleh Supri Adi
  • 09 Juni 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagko UKM) tengah merumuskan membangun pabrik karet pada tahun ini yang berlokasi di Desa Muara Bumban, Kecamatan Murung.

Keberadaan pabrik tersebut diharapkan mampu menstabilkan harga karet. Saat ini harga karet tidak stabil, bahkan harganya terjun bebas

Untuk mewujudkan rencana itu, Pemkab Murung Raya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp4,5 miliar yang tidak lain untuk membangun pabrik karet yang setelah dibangun akan diserahkan kepada Perusda Petak Malai Buluh Merindu.

Menurut Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Mura, Kariadi, penganggaran dana sebesar Rp4,5 miliar untuk pembangunan pabrik karet ditarget selesai pada Oktober 2017 nanti.

"Oktober tahun ini rencananya akan selesai dibangun dan diharapkan setelah itu selesai, harga karet akan stabil di wilayah Kabupaten Murung Raya," sebut Kariadi dihubungi via telepon, Jumat (9/6/2017).

Kariadi menjelaskan, dana untuk pembangunan pabrik bersumber dari APBD 2017 dan tanggung jawab pembangunannya diserahkan ke Dinasperindagkop Murung Raya. (SUPRIADI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru