Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Rute Mudik Yang Dilayani Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Juni 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Dinas Perhubungan (Dishub) Kalteng telah memanggil sejumlah pihak yang berkaitan dengan angkutan mudik Lebaran 2017, baik darat, laut, maupun udara. Pemanggilan dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan mereka menyambut tradisi tahunan tersebut.

Dalam pertemuan dengan sejumlah pihak tersebut, Dishub juga mengecek ketersediaan rute dan kursi angkutan udara selama arus mudik. Khususnya Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya.

Berdasarkan hasil pengecekan, diketahui total kapasitas penumpang yang disediakan Bandara Tjilik Riwut per hari sebanyak 1.883 seat yang dilayani lima maskapai dengan lima rute terbang.

Meliputi, rute Palangka Raya'Jakarta, total ada 750 seat per hari. Disediakan oleh dua maskapai yaitu PT Garuda Indonesia (324 seat) dan PT Loin Air (426 seat). Sedangkan untuk rute Palangka Raya-Surabaya, ada 606 seat yang disediakan oleh dua maskapai, yakni PT Lion Air (426 seat) dan PT Citilink tersedia (180 seat).

Berikutnya untuk rute Palangka Raya-Solo sebanyak 205 seat yang disediakan maskapai PT Lion Air, rute Palangka Raya-Pontianak dan Palangka Raya-Balikpapan masing-masing 70 seat disediakan maskapai PT Garuda Indonesia.

'Itu kapasitas yang disediakan tiap hari, jadi 1.883 seat itu untuk jalur mudik beberapa rute tiap hari. Ada pula yang jadwalnya tidak tiap hari sehingga hitungannya per minggu yaitu yang disediakan maskapai Susi Air untuk rute lokal Kalteng,' sebut Plt Kepala Dishub Kalteng Kasturi kepada Borneonews, Rabu (14/6/2017).

Rinciannya, Rute Palangka Raya-Puruk Cahu sebanyak 36 seat, rute Palangka Raya-Muara Teweh 36 seat, Palangka Raya-Kuala Pembuang 24 seat, dan Palangka Raya-Pangkalan Bun 36 seat. 'Ditambah rencana Palangka Raya-Balikpapan sebanyak 70 seat oleh maskapai Wings Air. Ini masih akan operasional,' pungkas Kasturi. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru