Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disarpus Mura bakal Kembangkan Perpustakaan Digital

  • Oleh Supri Adi
  • 16 Juni 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu '  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) rencananya akan membuat Perpustakaan Digital. Hal ini dinilai positif bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di desa.

Menurut Kepala Disarpus Kabupaten Mura, Yulianus, pihaknya sudah melakukan penjajakan dengan PT Woolu Aksara Maya di Jakarta yang akan melakukan pengembangan perpustakaan dan arsip digital ini.

'Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik. Kita juga akan melakukan penjajahan dengan menjalin kerjasama bersama Perpustakaan Nasional RI dan Arsip Nasional RI,' ungkap Yulianus saat ditemui Borneonews di kantornya, Jumat (16/6/2017).

Menurut Yulianus, keuntungan dan kemudahan yang didapat masyarakat dengan adanya perpustakaan digital ini, masyarakat bisa mengakses sendiri dari laptop buku-buku yang sudah disiapkan.

'Sekitar 50.000 judul buku yang akan dis server perpustakaan digital itu, jadi semua lengkap disitu bisa menjadi alternatif masyarakat untuk mencari bahan dan ilmu pengetahuan,' tutur Yulianus.

Yulianus lagi, menambahkan ke depan pihaknya juga akan ada kerjasama dengan Pemerintah Desa dengan mengalokasikan 5% dari total Alokasi Dana Desa (ADD) untuk perpustakaan. (SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru