Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Dayak Ini Minta Dewin Marang Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

  • Oleh Naco
  • 17 Juni 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tokoh adat Dayak asal Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hermas Bintih, meminta agar Wakil Ketua DPRD Kotim Dewin Marang dimakamkan di Pahlawan.

Itu diungkapkan oleh mantan Ketua DAD Antang Kalang, tersebut pada Sabtu (17/6/2017) kepada Borneonews.co.id. "Jika melihat jasa almarhum selama ini sangat luar biasa, sebagai bentuk penghargaan kami ingin beliau dimakamkan di taman makam Pahlawan," kata Hermas, Sabtu (17/6/2017).

Menurut Hermas, jasa Dewin untuk Kotim sangat luar biasa. Mulai dia dipercayakan sebagai salah satu Kepala Desa di wilayah Kecamatan Bukit Santuai, hingga jadi tokoh adat, dan tiga periode dipercayakan masyarakat sebagai anggota DPRD Kotim. 

"Perjuangannya terhadap masyarakat adat sangat luar biasa selama ini, termasuk pemikirannya dalam meningkatkan pembangunan hingga masyarakat adat tidak terukur lagi," tukas Hermas.

Dewin merupakan putra terbaik daerah selama ini, bahkan menurut Hermas jarang ada orang yang ketokohannya seperti pria kelahiran Desa Tumbang Turung, Kecamatan Bukit Santuai tersebut.

Dewin meninggal diusia 66 tahun, pada Kamis (15/6/2017) sekitar pukul 14.00 WIB saat menjalani perawatan di RSUD Murjani Sampit.

Ia sudah lama sakit, bahkan sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit seperti Jakarta, Banjarmasin dan Palangka Raya. Oleh medis ia dinyatakan sakit ginjal dan tekanan darah tinggi. (NACO/B-5)

Berita Terbaru