Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi II DPRD Kotim Ingatkan DLH Serius Tangani Sampah

  • Oleh Naco
  • 18 Juni 2017 - 21:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringinn Timur (Kotim) Rudianur meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memperhatikan kondisi kebersihan kota Sampit.

"Terutama masalah sampah jangan sampai dibiarkan menumpuk berhari-hari, setiap hari harus diangkut," kata Rudianur, Minggu (18/6/2017).

Sampit menurut Rudianur harus tetap terlihat bersih, apalagi saat Ramadan dan menjelang lebaran biasanya sampah rumah tangga lebih banyak. Dari itu masalah semacam ini harus tetap menjadi perhatian DLH.

Karena menurut Rudianur mereka tidak ingin sampah selalu menjadi persoalan masyarakat. Dari itu pengangkutannya harus tetap terjadwal dengan baik.

Selain itu masyarakat juga diminta membung sampah sesuai tempatnya, tidak menumpukkan sampah di lokasi yang bukan tempatnya. Karena itu akan mengganggu keindaahan dan kenyamanan kota Sampit.

"Dulu pembuangan sampah sudah dijadwalkan, jadwal itu harus ditaati agar jangan sampai petugas sudah mengambil sampah di TPS dan mengngkutnya baru masyarakat membuang sampah ke TPS, jadi kesannya sampah tertumpuk dan tidak terangkut," tegasnya.

Kebiasaan membuang sampah sesuai waktu dan pada tempatnya inilah menurut Rudianur yang perlu tertanam kepada masyarakat. Karena tuga menjaga keindahan dan kebersihan kota Sampit sudah jadi tanggung jawab bersama. (NACO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru