Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Fisik dan Lengkapi Surat Kendaraan saat Mudik Menggunakan Motor

  • Oleh Supri Adi
  • 23 Juni 2017 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua (motor) diminta untuk selalu berhati-hati dan juga melengkapi surat menyurat kendaraan maupun alat keselamatan berkendara.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Murung Raya (Dishub Mura) Krisna Dehen, mengatakan, mudik harus dilakukan secara aman serta fisik yang bugar. "Untuk pemudik yang melakukan perjalanan keluar dari kabupaten agar senantiasa berhati-hati, melengkapi segala persyaratan yang sudah ditentukan, baik itu surat menyurat, P3K, maupun alat-alat keselamatan lainnya yang diperlukan," ungkap Krisna, Jumat (23/6/2017).

Krisna mengungkapkan, pemkab melalui Dishub tidak menyediakan armada karena mudik merupakan tradisi masyarakat yang dilakukan secara perseorangan, yaitu dengan menggunakan biaya maupun kendaraan pribadi.

Untuk ruas jalan, Krisna melanjutkan, sebagian besar sudah layak. Namun, pengendara diminta jangan sampai lengah, apalagi mengabaikan keselamatan berlalu-lintas.

Krisna juga mengungkapkan, untuk jalur transportasi sungai tidak seramai tahun-tahun lalu, karena memang sudah ada alternatif jalan darat yang memang sudah cukup mudah diakses dengan waktu tempuh yang bervariasi. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru