Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meskipun Pembangunan Desa Budaya Betung Belum Kelar, Tapi sudah Ramai Dikunjungi Wisatawan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Juni 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Meskipun pembangunan Desa Budaya Betung di Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan masih belum kelar, namun sejauh ini terutama pada hari libur Sabtu dan Minggu atau pun lebaran obyek wisata yang juga menjadi andalan kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini selalu ramai didatangi wisatawan.

Bahkan, sejak sehari setelah lebaran hingga Rabu (28/6/2017) hari ini Desa Budaya Betung tampak ramai dikunjungi warga yang ingin bersantai.

Menurut Kepala Desa Tumbang Liting, Didi, Betung ini adalah bagian dari desa yang dipimpinnya. "Statusnya masih sebagai dusun yang masuk wilayah Desa Tumbang Liting," kata Didi.

Menurutnya, pada 2016 lalu sejumlah obyek dibangun oleh pemerintah daerah guna pengembangan Desa Budaya Betung. Di antaranya,  penimbunan jalan mulai dari muara Jalan Trans Kalimantan sampai ke permukiman penduduk setempat.

Lainnya adalah pembangunan satu unit gedung sekolah yang bangunannya disesuaikan dengan Budaya Dayak, dan juga pembangunan jembatan gantung.  

"Yang lain-lainnya masih belum ada, termasuk rehap rumah-rumah penduduk yang disesuaikan dengan rumah Betang," katanya.

Namun, kata Didi, meskipun fasilitas yang ada masih belum sesuai rencana, namun Desa Budaya Betung sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru