Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapak Pedagang Pasar di Puruk Cahu masih Banyak yang Kosong

  • Oleh Supri Adi
  • 29 Juni 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Aktivitas perdagangan di beberapa pasar di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) belum normal. Masih banyak lapak pedagang yang terlihat kosong.

Seperti yang terpantau pada Kamis (29/6/2017) di pasar yang berada di Jalan Tunanggung Silam, Kota Puruk Cahu. Pedagang yang belum beraktivitas kembali di antaranya mereka yang menjual beberapa jenis sembako seperti beras, minyak goreng, bawang serta beberapa barang sejenis.

Sedangkan yang sudah beraktivitas di pasar adalah pedagang yang menjual berbagai aneka sayur. "Pedagang yang masih tutup lagi mudik lebaran sebab bukan asli orang Puruk Cahu sini," ungkap Iwi, seorang pedagang daging ayam yang berjualan di pasar Hungan, Kamis (29/6/2017).

Iwi menyampaikan juga, kebanyakan pedagang yang berjualan di Puruk Cahu didominasi dari Kalimantan Selatan sehingga untuk pasokan sembako yang menjadi kebutuhan sehari-hari pun didistribusikan dari provinsi tersebut. "Mungkin dalam beberapa hari lagi semua lapak atau kios sembako akan kembali buka dan aktivitas pasar normal seperti biasa," tambah Iwi lagi. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru