Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Muda Cempaga : Laksanakan Pilkades Serentak atau Batalkan Saja

  • Oleh Naco
  • 02 Juli 2017 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Kecamatan Cempaga, Anton Al Sudani mendesak agar Pemkab segera melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 81 Desa di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Tokoh muda di Kecamatan Cempaga ini meminta jika Penitia Pilkades Kabupaten (Panpilkab) merasa tidak mampu hendaknya pilkades serentak dibatalkan saja.

"Jika Panpilkab merasa tidak mampu pelaksanaanya bisa diserahkan kepada desa masing-masing termasuk anggaranya," katanya.

Karena menurut Anton seperti tahun sebelumnya desa bisa saja melaksanakan Pilkades sendiri tanpa serentak.

"Percuma saja kalau serentak kalau dampaknya seperti ini demokrasi kita terjadi kemuduran jauh kalau serentak tapi diulur-ulur tanpa ada alasan jelas,' ujarnya.

Maka dari itu dia meminta Panpilkab untuk memberikan kejelasan agar pejabat Kades yang ada tidak berlama-lama dan berdampak buruk terhadap kemajuan desa yang belum memiliki Kades defentif.

"Kalau diundur sekali dari jadwal semula tidak masalah, ini berapa kali sudah ditunda-tunda, kapan kepastiannya tidak jelas, kasihan calon kades dan kami sebagai warga juga merasa demikian dengan ketindaklejasan ini," tegasnaya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru