Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Terima 76% Putra Daerah, Gubernur: Baru Kali ini!

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Juli 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, mengapresiasi Polda Kalteng terkait penerimaan anggota Polri asli putra putri daerah. Bahkan, angkanya mencapai 76 persen. Sugianto memberikan apresiasi khusus kepada Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anak Revandoko yang memberikan kebijakan kepada warga Kalteng.

'Ini saya bergembira. Tahun ini putra-putri Kalteng yang lolos seleksi penerimaan Polri mencapai 76 persen. Ini capaian luar biasa dan baru tahun ini loh. Salut sekali dengan kapolda, terima kasih,' kata Sugianto tadi malam.

Gubernur menyampaikan apresiasinya saat berada di atas panggung. Dia secara khusus meminta anggota polwan dari Polda Kalteng untuk naik ke atas panggung. Sugianto meminta para polwan itu ikut bernyanyi bersama penyanyi ibukota, kapolda dan dirinya serta Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran ikut mengiringi.

Dia mendorong warga Kalteng tidak merasa minder, sebaliknya harus termotivasi untuk bersaing dalam penerimaan Polri maupun tes penerimaan lainnya seperti penerimaan anggota TNI. Masyarakat lokal harus percaya diri, menunjukkan bisa, dengan cara memaksimalkan kompetensi atau meningkatkan kualitas SDM karena eranya adalah persaingan individu.

'Siapa yang kualitas dirinya bagus, pasti berhasil dalam persaingan apapun. Maka dari itu, tingkatkan kemampuan diri, semangat, kalian pasti bisa,' seru gubernur muda dan energik ini. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru