Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim CRT Camar Jadi Penurun Angka Kriminalitas di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juli 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat, Polres Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya menghalau terjadinya tindak pidana di daerah ini. Salah satunya dengan membentuk tim CRT (Crisis Response Team) Camar yang beranggotakan 11 orang.

Tim tersebut dinilai membantu pihaknya dalam menunurunkan angka kriminalitas yang ada di daerah ini, terutama terhadap pemberantasan narkoba.

"Untuk tindak kriminalitas narkoba di daerah ini terus kami berantas, bahkan tim Camar sudah kami siapkan untuk membantu," ujar Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, usai upacara HUT Bayangkara, Senin (10/7/2017).

Bahkan dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menampilkan aksi Tim Camar dalam melakuka pengungkapan persembunyian dan penyandraan yang dilakukan oleh bandar narkoba. Dimana dalam aksi tersebut, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan senjata api hingga tewas. Hal itu dilakukan agar sandra yang dilakukan oleh bandar tersebut bisa diringkus.

Selain itu, mereka juga menunjukkan cara mereka dalam beraksi, mulai dari pengintaian hingga penyergapan. Tidak hanya itu, transaski di jalan juga menjadi perhtaian mereka dan tidaj jarang dapat mengungkap para pelaku kejahatan.

"Yang pasti tim Camar ini untuk membantu dan melayani masayarakat agar tidak menjadi korban kejahatan," terang Muchtar.

Dalam hal itu, tim Camar juga akan berpatroli rutin setiapharinya. Mereka merupkan orang pilihan yang memenga mempuni. Baik itu dalam bidang senjata, seni bela diri, dan juga pertahanan lainnya.

"Jangan takut dengan tim Camar, karena mereka sudah siap malayani dan membantu anda kalau memang membutuhkan," kata Muchtar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru