Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SD Negeri 3 Raja tak Miliki Ruang Guru

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 11 Juli 2017 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekolah Dasar Negeri 3 Raja, Pangkalan Bun tidak memiliki ruang guru. Sejumlah guru sebelum memulai aktivitas belajar mengajar  berkumpul di ruang kantor yang tidak seberapa luasnya.

Ruang kantor berukuran tidak lebih dari separo lapangan voli ini menjadi multifungsi. Selain untuk menerima tamu, juga digunakan sebagai ruang guru dan ruang rapat serta tempat semua perabotan seperti lemari buku, komputer dan lain-lain.

Mirisnya, sekolah yang berada di jantung kota Pangkalan Bun ini juga tak memiliki perpustakaan sehingga buku-buku yang dipinjamkan KPAD disimpan di rumah penjaga sekolah, di belakang SD itu.

"Kita tidak memiliki ruang guru. Kantor ini lah yang kita pakai baik untuk guru, bisa lihat sendiri kondisinya," kata salah satu wali kelas di SD Negeri 3 Raja, Hardi, Selasa (11/7/2017).

Hardi berharap kepada pemkab melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat agar memperhatikan dan membantu, baik infrastruktur maupun sarana prasarana. Sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

SD Negeri 3 Raja, Pangkalan Bun, kondisinya sangat memprihatinkan, sekolah negeri ini yang terakhir mengalami rehab pada tahun 2004 silam pada beberapa bagian plafon sudah hampir runtuh, lantai mengelupas, kawat ventilasi sudah terlepas.

Kemudian bangku murid di ruang kelas sudah tidak layak, sebagian sudah reot dan terlepas pada beberapa bagian. Selain itu yang membahayakan adalah paku-paku pada bangku tersebut menyembul keluar dan sangat berbahaya.(KOKO SULISTYO/B-11)

Berita Terbaru