Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukcapil Murung Raya Jemput Bola Sampai ke Desa Terpencil

  • Oleh Supri Adi
  • 12 Juli 2017 - 15:54 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Murung Raya terus melakukan perekaman dengan cara datang langsung ke desa. Cara ini dilakukan untuk mengejar target agar seluruh masyarakat Murung Raya bisa masuk dalam basis data dan mendapatkan KTP elektronik (KTP-El).

Kepaka Dukcapil Murung Raya, Asnawiyah mengatakan layanan jemput bola ini agar seluruh warga memiliki kartu keluarga (KK), akte kelahiran, akta nikah, dan KTP.

Jadi untuk efisiensi waktu dan biaya, maka petugas Dukcapil melakukan perekaman bersamaan dengan acara Safari Syawal yang dilakukan Bupati Murung Raya.

"Belum lama ini kita melaksanakan Safari Sawal di Desa Tumbang Bondang, Kecamatan Laung Tuhup yang merupakan salah satu dengan yang lokasinya cukup jauh dari ibu kota bupapaten," ungkap Asnawiyah, Rabu (12/7/2017).

Diakui dengan jarak cukup jauh dan kondisi cuaca yang selalu berubah ini menjadi masalah utama bagi masyarakat Murung Raya saat ingin mendapatkan dokumen kependudukan. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru