Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Mura Pastikan Pendirian Pabrik Karet Tingkatkan Harga Jual

  • Oleh Supri Adi
  • 14 Juli 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph memastikan, pendirian pabrik karet akan meningkatkan harga jual karet di tingkat petani yang selama ini sangat dikeluhkan. "Harganya kan selama ini berputar kurang lebih Rp5.000 saja per kilogram, tapi saya yakin setelah pabrik karet nanti berdiri harga akan berada di atas itu," ungkap Perdie saat Safari Syawal di Desa Muara Untu, Kecamatan Murung, Kamis (13/7/2017) malam.

Perdie juga menyampaikan, bila ingin harga karet lebih baik tentunya para patani dituntut untuk bisa menghasilkan karet yang lebih berkualitas dan tidak mencampurkan bahan lain dengan niat menambah berat karet, misalnya kayu atau semacamnya.

"Kisaran harga nanti ada hitung-hitungannya berdasar kualitas karet yang ditentukan oleh pihak Perusda selaku pengelola," sebut Perdie lagi.

Sedangkan lokasi pabrik karet berada di Desa Muara Bumban, Kecamatan Murung dan sudah siap dibangun di atas lahan seluas 30 hektare. "Awal Agustus tahun ini sudah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik karet, setelah itu antara Oktober dan Nopember sudah dilakukan pembelian karet oleh Perusda ke Petani," sebut Perdie. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru