Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Cor Gang Rengginang Kelurahan Baru RUSAK Parah

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 16 Juli 2017 - 16:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jalan Abdul Rahman, Gang Rengginang, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat kondisinya rusak parah.

Jalan Gang yang dicor pada 2012 ini sudah tidak nyaman dilalui akibat banyak lubang yang menganga. Akibatnya besi cor yang berfungsi sebagai tulang badan cor semen menyembul ke luar.

Warga sudah berulangkali mengadukan kondisi ini secara lisan maupun tertulis kepada pemerintah daerah melalui dinas PUPR, tapi tidak ada tanggapan.

Tak berbeda jauh, jalan poros yang menghubungkan Gang Rengginang yakni Jalan Abdul Rahman juga mengalami kerusakan parah, sehingga memaksa warga melakukan protes dengan menanam pohon pisang di badan jalan, Sabtu (15/7/2017).

Yasan, tokoh pemuda Kelurahan Baru mengungkapkan keprihatinannya dengan tidak meratanya peningkatan infrastruktur, padahal gang ini berada di jantung kota dekat dengan kawasan pusat perekonomian Pasar Indra Sari.

"Kalau boleh membandingkan coba tengok jalan poros di sebelah sangat mulus, sementara baik jalan poros dan gang di jalan ini sungguh memprihatinkan," keluh Yasan yang juga warga RT 12, Kelurahan Baru.

Dia berharap agar pemerintah yang baru ini dapat memperhatikan peningkatan infrastruktur baik di jalan poros pemukiman masyarakat ataupun di dalam gang.

Senada, Ateng warga sekitar juga berharap agar keluhan warga dapat di tampung dan ditindaklanjuti dengan penganggaran dana melalui APBDP 2017. Karena jalan yang rusak ini merupakan akses sehari-hari masyarakat untuk beraktivitas.

"Kalau mengharapkan Musrenbang sulit terealisasi karena kita tahulah selama ini program prioritas yang disampaikan dalam Musrenbang antara usulan dengan proyek yang masuk berbeda," ungkapnya. (KOKO SULISTYO/B-6)

Berita Terbaru