Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Parade Cinta Tanah Air Salah Satu Cara Jaring Siswa Cerdas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Juli 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lomba Diskusi Uji Argumentasi Parade Cinta Tanah Air tingkat SMA atau sederajat dan perguruan tinggi se-Kalteng yang digelar di kantor Kesbangpol Provinsi, Jalan Diponegoro, Kota Palangka Raya, Selasa (18/7/2017), menjadi salah satu cara untuk menjaring siswa cerdas.

"Kita juga ingin menyaring para peserta didik yang mempunyai bakat atau keterampilan dan prestasi," kata perwakilan dari Kementerian Pertahanan Kolonel Laut Lili Limanovana.

"Kenapa itu penting Karena sebenarnya anak muda yang berbakat merupakan keunggulan bangsa. Melalui prestasi, mereka bisa menyosialisasikan bela negara lebih luas," ungkapnya.

Jika para generasi penerus bangsa berprestasi hingga tingkat dunia, tentunya akan mengharumkan nama negara. "Ke depan kita arahnya ke situ. Makanya dalam lomba ini tidak cuma pengetahuan akademis  tapi juga ada bakat dan keterampilan," imbuhnya.

Menurut dia, semua manusia memiliki potensi yang perlu digali. Oleh sebab itu, lomba tersebut sekaligus sebagai langkah memotivasi peserta didik dalam menggali potensi diri. "Kalau sudah demikian, tahun depan mereka akan mempersiapkan diri untuk berusaha memperoleh prestasi melalui bakat yang mereka miliki," sebutnya.

"Saya berharap, generasi muda memiliki karakter yang baik. Karena sekarang banyak generasi muda terlalu gampang menyakiti temannya sendiri. Rasa saling mengasihi sudah memudar. Jadi bagaimana caranya menumbuhkan mereka supaya saling sayang dan perhatian. Ini salah satu contohnya," tutur Kolonel Laut Lili. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru