Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Kesehatan Harapkan Pola Hidup Sehat Tumbuh Sejak Dini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Juli 2017 - 22:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Besok, BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya akan menggelar kegiatan Hidup Sehat Bersama di SDN 5 Menteng.

"Diharapkan kegiatan ini dapat menggugah pelajar untuk meningkatkan rasa kepedulian, kerelaan membantu sesama, dan gotong royong dalam diri mereka. Apalagi yang kita sasar anak SD, artinya pola ini akan tertanam sejak dini," ungkap Elke Winasari, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palangka Raya, Selasa (18/7/2017).

Elke mengingatkan peran serta masyarakat dan generasi muda dalam mengawal keberlangsungan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat besar.

"Dengan meningkatnya kesadaran generasi muda untuk berperilaku sehat sehari-hari, diharapkan ke depannya jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun, sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan kepada program promotif preventif yang dilakukan agar masyarakat tetap sehat," tambahnya.

Artinya, bukan BPJS Kesehatan mengharapkan masyarakat terus membayar iuran JKN-KIS, namun tak berharap membiayai pengobatan, melainkan iuran itu dapat digunakan untuk kegiatan pencegahan agar masyarakat tetap sehat. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru