Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1015 Sampit Bantu Korban Banjir di Katingan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juli 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kodim 1015 Sampit memberikan bantuan bagi korban banjir di dua kecamatan Kabupaten Katingan. Seperti yang diketahui, Katingan berada di bawah wilayah komando Kodim 1015 Sampit. Adapun bantuan ini hasil kerjasama TNI dan Persit Kartika Chanda Kirana Cabang XLI.

"Kami memberikan sedikit bantuan kepada korban banjir untuk sedikit meringankan beban mereka," ujar Ketua Persit Kartika Chanda Kirana Cabang XLI Kodim 1015 Sampit, Lily Putra Yasa, Selasa (18/7/2017).

Para istri tentara tersebut rela menempuh perjalanan  yang cukup jauh demi menyerahkan bantuan langsung kepada para korban banjir.

Banjir terjadi di Kecamatan Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Kabupaten Katingan. Banjir ini merupakan banjir kiriman dari Kecamatan Katingan Tengah dan Sanaman Mentikai yang lebih dulu dilanda banjir, namun sudah surut.

Adapun bentuk bantuan tersebut berupa beras, mie instan, pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya. Tidak hanya para istri tentara saja, namun Kodim 1015 Sampit dipimpin Komandan Kodim Letkol Inf I Gede Putra Yasa juga menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Katingan Tengah dan Sanaman Mentikai.

"Intinya kami siap membantu baik terhadap kebutuhan warga, maupun jasa pasukan dalam mengevakuasi bagi korban banjir," terang Gede.

Berdasarkan data tim gabungan, banjir tersebut melanda 385 rumah di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, serta 480 rumah di Kecamatan Pulau Malan. Dan ketinggian air berkisar 20 hingga 60 cm. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru