Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Pejabat Dilantik, Satu Hasil Lelang Jabatan

  • 19 Juli 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melantik 7 orang pejabat definitif yang sebelumnya menjabat pelaksana tugas (Plt). Satu orang pejabat merupakan hasil lelang jabatan. Pelantikan digelar di Aula Kantor Pemkab Kapuas, Rabu (19/7/2017).

'Saya tahu banyak yang mengikuti lelang jabatan ini. Hal ini merupakan peraturan yang sangat membantu pimpinan daerah dalam menentukan siapa yang bisa menjadi kepala dinas melalui seleksi yang telah dilakukan baik dari panitia, Komisi Aparatur Sipil Negara dan bekerja sama dengan Polda Kalimantan Tengah,' kata Ben kepada Borneonews usai pelantikan.

Ia menegaskan dalam seleksi tersebut tidak ada yang bisa melalukan tawar menawar. Oleh karena itu, kepada ASN yang masih dijabatan Eselon III agar mempersiapkan diri untuk mengikuti lelang jabatan ke depan.

Ben menilai kepada pejabat yang baru dilantik itu bahwa sudah beradaptasi dengan baik dimana mereka menguasai posisinya dan melakukan tupoksinya dengan baik, karena diberikan kesempatan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) pada dinasnya masing-masing

Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik maupun pejabat lainnya agar tidak hanya berpikir sampai di Eselon II tingkat kabupaten tetapi berpikir ke depan yaitu sampai Eselon II tingkat provinsi bahkan ke kementerian.

'Kita sebagai orang daerah jangan rendah diri kita harus memiliki kemampuan dan keberanian serta membina jaringan baik dengan pihak provinsi bahkan pusat. Kalau ada lelang jabatan provinsi saya akan merekomendasikan untuk ikut,' tutur Ben.

Kemudian, Ben menekankan satu hal yang penting, yakni pejabat harus memiliki kemampuan, kejujuran dan ketulusan. Ia meminta agar dalam melaksanakan tugas jangan hanya bersifat rutinitas tetapi lakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan perubahan kearah yang lebih baik lagi.

Selain itu, terkait kasus pungutan liar yang terjadi, Bupati Kapuas menyayangkan hal tersebut. Untuk itu, ia menekankan kepada pejabat yang baru dilantik untuk membersihkan Aparatur Sipil Negara yang tidak bisa lagi dibina. 'Mari kita melayani dengan tulus dan ikhlas dan kembali lagi kita harus bekerja keras melayani masyarakat,' pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru