Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 dan Universitas Muhammadiyah Dikirim Ikuti Lomba PCTA Tingkat Nasional

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Juli 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Dua siswa-siswi SMAN 1 Palangka Raya dan mahasiswa-mahasiswi Universitas Muhammadiyah bakal dikirim ke Jakarta untuk mengikuti lomba diskusi atau uji argumentasi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat nasional.

Kepastian ini setelah mereka dinobatkan sebagai jawara pada lomba tingkat provinsi yang berlangsung di kantor Kesbangpol, Jalan Diponegoro, Palangka Raya berakhir Rabu (19/7/2017) sore.

Dua perwakilan SMAN 1 Palangka Raya itu adalah Muhammad Yusril Saputra, siswa kelas XII Bahasa, sedangkan pasangannya siswi kelas XI, Renasinta Diva.

Kemudian untuk Universitas Muhammadiyah yakni Ahmad Safari Ramadani, mahasiswa semester 5 dan mahasiswi semester 7 bernama Derina Ratna Sari.

'Kami tentunya sangat bangga meraih kemenangan ini. Kedepan kami akan tingkatkan wawasan sebagai persiapan lomba tingkat nasional,' kata Muhammad Yusril Saputra didampingi Renasinta Diva.

Hal serupa juga disampaikan Ahmad Safari Ramadani dan Derina Ratna Sari. 'Selain belajar sendiri, kami juga akan mengikuti pembinaan dari Korem,' kata Ahmad.

Diberitakan, lomba PCTA tingkat provinsi yang digagas Kementerian Pertahanan melalui Perwakilan Pelaksana Tugas Pokok Kemhan bekerjasama dengan Korem 102 Panju Panjung, pemerintah provinsi dan kota akan memberangkatkan juara I untuk mengikti lomba tingkat nasional.

Rencananya, lomba tingkat nasional itu berlangsung September 2017. Artinya, mereka masih memiliki waktu lebih dari sebulan untuk mengasah kemampuannya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru