Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Sukamara Gelar Sosialiasi Advokasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juli 2017 - 15:54 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara menggelar sosialiasi Advokasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

'Untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya maka diselenggarakan upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat, dengan pendekatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif secara terpadu, menyeluruhdan berkesinambungan,' kata Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno saat membuka kegiatan Sosialiasi Advokasi PHBS di aula bupati, Kamis (20/7/2017).

Menurut dia, pembangunan kesehatan merupakan bagian dari pembangunan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia sehingga terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

'Kitah harapkan dengan adanya sosialiasi ini maka kualitas dan derajat kesehatan masyarakat diwilayah kita bisa meningkat lebih baik, sehingga apa yang menjadi visi misi presiden dan implementasi nawa cita yang kelima yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia bisa terlaksana dan terwujud,' ucapnya.

Dikatakannya, apabila baiknya kualitas dan derajat kesehatan di Kabupaten Sukamara maka akan terciptanya masyarakat yang mandiri dan berkeadilan, dan visi misi Kabupaten Sukamara yakni mensejahterakan warganya baik yang ada di kota mamupun di pedesaan bisa tercapai. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru