Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinkes Baru Langsung Pimpin Tim Kesehatan Tangani Korban Banjir

  • 21 Juli 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mengawali kerjanya usai dilantik secara definitif sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendy secara langsung pimpin tim kesehatan yang akan melayani masyarakat korban banjir di 4 Kecamatan. Rapat digelar di Kantor Dinkes Kapuas, Jumat (21/7/2017).

"Dari 14 orang tenaga kesehatan pendamping dan 2 orang dokter yang diterjunkan akan dibagi menjadi 2 tim, guna melayani warga Kecamatan Mandau Telawang, Pasak Telawang, Kapuas Hulu dan Kapuas Tengah," kata Apendy kepada Borneonews usai rapat.

Ia melanjutkan seperti intruksi Bupati Kapuas dalam tangap darurat banjir ini, Dinkes Kapuas berharap sekecil apa pun permasalahan di lapangan bisa ditangani oleh dua tim yang diterjunkan di lokasi. "Penyakit akibat banjir tersebut dapat dengan segera di antisipasi agar penyebaranya tak berdampak kepada yang lainya," kata dia.

Ia menjelaskan timnya selain membuat pos kesehatan tim yang berangkatkan ini juga akan melakukan penanganan kesehatan kepada para warga yang berada di bagian hulu kapuas dengan sistem Gudang Farmasi Berjalan (GFB) yang mana fungsinya untuk memberikan obat-obatan serta pelayanan kesehatan.

Berdasarkan laporan beberapa sumber kepada Borneonews akibat adanya musibah banjir ini di beberapa desa sebagian warga sudah ada yang terkena wabah diare. Untuk mengantisipasi agar wabah penyakit diare ini, agar tidak sampai menyebar ke warga yang lainya, upaya tim dari Dinkes Kapuas harus mendapat apresiasi. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru