Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beras Bantuan Bagi Korban Banjir di Murung Raya Busuk dan Berkutu

  • Oleh Supri Adi
  • 23 Juli 2017 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Beras bantuan bagi korban banjir yang dibagikan Pemerintah Kabupaten Murung Raya di Kelurahan Puruk Cahu, Kecamatan Murung, dinilai tidak layak. Sebab secara kasat mata terlihat busuk dan terdapat banyak kutu.

Salah seorang korban banjir di Kelurahan Puruk Cahu menunjukkan kondisi beras bantuan Pemkab Murung Raya yang dirinya terima. Warna beras terlihat menguning dan berkutu. Warga pun ogah mengkonsumsi beras tersebut.

"Saya mendapat jatah beras 3,5 kilogram yang katanya untuk bantuan banjir, beberapa hari lalu. Beras yang sudah tidak layak tersebut dibagikan ke setiap RT dan pihak RT lagi yang membagikan ke kepala keluarga (KK)," ungkap perempuan berinisial LH, sambil menunjukan beras bantuan tersebut.

Perempuan korban banjir lainnya, IS, menimpali bahwa pihaknya hanya membiarkan beras bantuan tersebut dan direncakan dijadikan makanan ayam. "Bukan hanya bantuan kali ini, bentuk beras yang dibagikan saat banjir pada Juni 2017 lalu juga persis sama kondisinya," sebut ibu rumah tangga ini.(SUPRIADI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru