Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Full Day School di Murung Raya, Murid dan Guru Merasa Kelelahan

  • Oleh Supri Adi
  • 24 Juli 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Raut lelah terlihat dari wajah semua siswa siswi SMAN 1 Murung ketika memasuki jam pulang tepat pada pukul 16.00 WIB sebab sekolah tersebut merupakan satu-satunya di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang menerapkan Full Day School (sekolah sehari penuh).

Defri, salah seorang murid kelas X (10) saat dikonfirmasi mengenai perasaannya ketika diterapkannya full day school yang pelaksanaannya mulai Senin (24/7/2017) hari ini mengaku cukup capek. Sebab mulai sejak pagi hingga sore hari diisi dengan kegiatan belajar. "Sangat capek. Hari ini diisi dengan enam mata pelajaran dan dua kali istirahat," ungkap pelajar yang mengaku dari jurusan IPS tersebut.

Sementara itu salah seorang guru yang tidak disebutkan identitasnya juga mengatakan cukup melelahkan mengajar dihari pertama dan menganggap untuk hari pertama masih dalam tahap penyesuaian. "Untuk hari ini jadwal mengajar saya full dari pagi sampai sore," sebut salah satu guru perempuan di sekolah tersebut.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Murung, Suryadi ketika dikonfirmasi sesudah jam pulang mengatakan untuk pelaksanaan hari pertama full day school berjalan dengan lancar dan dikarenakan hal tersebut arahan pimpinan maka mau tidak harus dilaksanakan.(SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru