Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Kolam Banjir Lalu Lintas Lumpuh

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 24 Juli 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banjir di jalan lintas Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama telah berlangsung setu pekan, pantauan terakhir ketinggian air meningkat dari setinggi lutut dewasa saat ini sudah mencapai pinggang dewasa, akibatnya lalu lintas menjadi lumpuh.

Banjir yang menggenangi jalan dari kilometer 30 hingga kilometer 38 ini sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Beberapa pengendara roda dua yang nekat melintas dipastikan kendaraan akan mogok kemasukan air. Sementara kendaraan roda empat terutama penumpang travel harus melangsir penumpangnya ke kendaraan lain yang sudah menunggu di ujung titik banjir.

Penumpang yang berpindah mobil ini membawa berkah bagi masyarakat dengan menyediakan jasa angkutan baik untuk orang maupun kendaraan roda dua.

Untuk jarak sekitar 100 meter melalui titik banjir tarif per penumpang plus kendaraan terbilang wah, yakni Rp100 ribu. Untuk penumpang travel secara kolektif mereka mencarter getek dengan tarif Rp125 ribu. "Saat berangkat beberapa hari lalu ketinggian air masih selutut dewasa ketika pulang sudah sampai perut airnya," ujar Iwan, salah satu penumpang travel tujuan Pangkalan Bun, Senin (24/7/2017).

Ia juga mengungkapkan bahwa bahwa saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terlihat masih melakukan pengerjaan perbaikan jalan di kilometer 19 hingga mencapai titik banjir.

Informasi terhimpun saat ini mobil pribadi yang akan bepergian dari dan akan ke Pangkalan Bun memilih memutar melalui Kabupaten Lamandau. Untuk diketahui bahwa banjir yang terjadi dititik yang sama dan terjadi bertahun-tahun, hal itu diakibatkan meluapnya air Danau Masorayan. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru