Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi I DPRD Kotim akan Panggil Pejabat Dinas PMPDes, Ada Apa

  • Oleh Naco
  • 26 Juli 2017 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kalangan anggoa Komisi I DPRD Kotawaringin Timur akan memanggil Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa karena masalah honor panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) belum tuntas.

"Segera bayar honor panitia Pilkades, karena sampai sat ini belum dibayar," kata Anggota Komisi I Kotim, Syahbana, Rabu (26/7/2017).

Dikatakan, sudah beberapa bulan ini honor panitia Pilkades tingkat desa belum dibayar, bahkan kondisi ini sudah disampaikan secara langsung kepada mereka.

Akibatnya, panitia mengaku tidak semangat bekerja lantaran harus mengeluarkan uang pribadi mereka sendiri untuk operasional mereka selama ini. Harusnya masalah ini jangan sampai terjadi.

Jika berlarut-larut mereka khawatir panitia desa tidak mau bekerja, sehingga dampaknya dapat menunda pelaksanaannya kembali. Itu menurutnya yang tidak ia inginkan.

"Kalau melihat pernyataan dinas pengelolaan keuangan mereka siap mencairkan namun dari dinas teknis yang belum mengajukannya, artinya masalah ini ada di dinas, kenapa ditunda-tunda mengajukannya," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru