Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Sukamara Gelar Sosialiasi sampai Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Juli 2017 - 17:34 WIB

BORNEONEWS, Sukamara-  Upaya menekan kasus kecelakaan di Kabupaten Sukamara, Satlantas Polres Sukamara akan menggelar sosialiasi lalulintas hingga ke peloasok dengan harapan masyarakat desa bisa mengetahui tatacara dan aturan berkendara yang baik.

'Kegiatan-kegaitan Safety Riding ini tidak hanya kita laksanakan di dalam kota saja, nanti kita akan menggelar sosialiasi kedesa-desa yang ada di wilayah kita,' kata Kasat Lantas Polres Sukamara, Iptu Azmi Halim Permana, Rabu (26/7/2017).

Menurut Azmi, dalam kegiatan tersebut pihaknya tidak akan bergerak sediri, namun akan melibatkan anggota babinkamtimas dan kepala desa setempat agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sesuai harapan.

'Kita akan koordinasikan dulu dengan babinkamtibmas dan kepala desanya untuk membuat rencana kegiatan mengenai masalah pengentahun lalulintas,' tuturnya.

Azmi berharap, adanya upaya tersebut maka pemahaman masyarakat bisa meningkat serta lebih mengetahui mengenai aturan dan tatacara berkendara yang baik, sehingga tingkat kecelakaan lalulintas bisa ditekan dan berkurang.

Ditambahkannya, angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Sukamara cukup tinggi. Dimana terhintung dari bulan Januari hingga Juli tercata sebanyak 8 kasus kecelakaan dimana diantara beberapa kasus korban meninggal dunia.

'Untuk tingkat kecelakaan di wilayah kita terbilang cukup tinggi dan untuk saat ini sudah ada 8 kasus yang sudah tangani,' ujar Azmi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru