Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Dandim Kapuas Pantau TMMD di Kapuas

  • 27 Juli 2017 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Kabupaten Kapuas kedatangan tamu istimewa yakni Brigjen TNI Suharjono, SIP, M.Si. Ia tidak asing bagi warga Kapuas sebab pernah menjabat sebagai Dandim 1011/KLK. Kedatangannya sebagai Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). TMMD ini berlangsung sejak tanggal 4 Juli dan berakhir 2 Agustus 2017.

Pertemuan berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Kamis (27/7/2017) pagi. Terlihat hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani, Dandim, Kapolres, Ketua DAD Talinting Erick Toepak, tokoh masyarakat, tokoh agama serta sejumlah Kepala SOPD.

H Masrani yang mewakili Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengucapkan selamat datang kepada Brigjen Suharjono. Sebab menurutnya Suharjono tidak asing bagi dirinya karena pernah jadi Dandim. 'Beliau meninggalkan Kapuas pada tahun 2007, sekarang datang sudah jadi Jenderal,' katanya.

Masrani juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Kapuas karena tidak bisa menyambut secara langsung, sebab ada kunjungan kerja ke Kecamatan Kapuas Hulu dan Mandau Talawang untuk memberikan bantuan pasca banjir.

Sementara itu Brigjen Suharjono mengaku kedatangan ke Kabupaten Kapuas sebagai nostalgia karena pernah bertugas disini. 'Terus terang saya kangen sama makanannya seperti ketupat, lontong, nasi kuning dan ikan saluang,' kata Suharjono yang kesehariannya dipercaya sebagai Irben Itjened Mabes Angkatan Darat.

Ia mengungkapkan tujuan utama kedatangannya kesini untuk melihat secara langsung pelasanaan TMMD. Melakukan pengawasan dan evaluasi serta mengukur tingkat partisipasi masyarakat.

Di tempat yang sama Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ahmad Syaiku, S.Ag menjelaskan lokasi TMMD ke 99 berada di Desa Tamban Luar Kecamatan Bataguh. Adapun yng dibangun adalah semenisasi jalan dari Tamban Luar menuju Jangkit dan Tamban Luar menuju Desa Bangun Harjo sepanjang total 2.741 meter.

'Di samping melakukan pembangunan jalan, pihaknya juga melakukan rehab sekolah dan rumah ibadah serta melakukan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan kepada anak sekolah,' ungkapnya. Adapun TMMD ke-99 tahun 2017 mengangkat tema ' Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat, kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia'. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru