Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Katingan Sindir Bapak-bapak yang Tak Dampingi Kegiatan Anaknya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Juli 2017 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Peran seorang ibu dinilai sangat besar dalam membimbing anaknya dibandingkan seorang bapak. Hal tersebut disampaikan Sekda Katingan, Nikodemus saat membuka Karnaval Busana dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Jumat (28/7/2017).

"Peran kedua orangtua dalam membimbing anak masih terletak pada ibu. Tetapi, harapan kita kasih sayang diberikan kedua orangtua," kata Nikodemus.

Ke depan, Nikodemus berharap menyangkut kegiatan anak-anak, kedua orangtua baik ibu dan bapak ikut berpartisipasi mengantarkan anaknya masing-masing.

"Yang saya lihat hari ini 80 persen yang antar anak-anaknya adalah ibu-ibu. Sangat sedikit sekali terlihat bapak-bapaknya," katanya.

Nikodemus mengaku khawatir jika hal ini akan terus berlangsung, maka perhatian seorang ayah terhadap sang anak akan semakin berkurang. "Seolah-olah peringatan HAN ini adalah hari anak dan ibu," katanya.

Selain itu, Nikodemus juga menyampaikan ketidaknyamanan lantaran acara terganggu cuaca. "Kami tidak nyaman karena suasananya hujan deras. Tapi itu memang faktor alam. Harap maklum," kata dia.

Dalam kesempatan ini pula Sekda Nikodemus juga memberikan bantuan kepada siswa penyandang disabilitas berupa kursi roda dan uang beasiswa. Juga ada sembako bagi orangtua siswa tidak mampu. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru