Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paripurna Molor dari Pagi Hingga Sore, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Protes

  • Oleh Naco
  • 28 Juli 2017 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Paripurna yang direncanakan digelar pada Jumat (28/7/2017) pukul 09.00 WIB molor hingga pukul 15.20 WIB, menuai protes dari ketua Fraksi PDI Perjuangan Kotim, Rimbun

Rimbun menyampaikan protesnya sebelum Badan Legislasi (Baleg) DPRD menyampaikan hasil pembahasan beberapa raperda yang dibahas beberapa waktu lalu. "Izin pimpinan, mohon waktunya ada yang ingin disampaikan," kata Rimbun,

Saat itu Rimbun menyampaikan kekecewaannya sebagai anggota DPRD karena jadwal paripurna molor hingga sore hari. Secara tegas Rimbun menyatakan itu terjadi karena Bupati, Wabup hingga Plt Sekda tidak ada di tempat.

"Sementara Pak Wabup kami tahu baru datang saja. Tolong ke depannya hargai dan hormati kami di lembaga dewan ini," kata Rimbun yang disambut tepuk tangan anggota DPRD lainnya.

Rimbun tidak ingin legislatif dipandang sebelah mata eksekutif. "Apalagi kami dari DPC PDI Perjuangan pengusung kuat pasangan Sahati (Supian Hadi-Taufiq Mukri)," tegas Rimbun.

Dia menambahkan, perlu saling menghargai dan menjunjung tinggi tugas dan fungsi masing-masing dalam rangka menjaga harmonisasi kedua lembaga tersebut.

"Pak Wakil Bupati tidak perlu menanggapi apa yang saya sampaikan ini. Permohonan maaf sudah sering disampaikan ke kami, kami bosan mendengarnya," tandas Rimbun.

Paripuran yang digelar di DPRD Jumat sore yakni penyampaian hak keuangan dan administrasi anggota DPRD, penyampaian hasil rekomendasi DPRD tentang pertanggungjawaban pelaksanaan dan pendapatan belanja daerah 2017, serta pengesahan hasil pembahasan LPj Bupati 2016. (NACO/B-11)

Berita Terbaru