Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HTL Memilih Berkarier di Kalbar karena di Kalteng Minim Fasilitas

  • Oleh Naco
  • 01 Agustus 2017 - 12:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ham atau lebih akrab dipanggil HTL, ternyata putra daerah asli Kalteng. Namun selama ini hingga namanya terangkat ke kancah Internasional dalam tinju kelas dunia, ia selalu membawa nama Kalimantan Barat.

Saya ikut manajemen di Kalbar, karena di Kalteng tidak pernah ikut pertandingan tinju. Di Kalteng tidak ada promotornya serta fasilitas tidak pernah disiapkan, padahal saya berharap sekali bisa membela Kalteng, kata Ham, Selasa (1/8/2017) saat di Kejari Kotim.

Ham sudah beberapa kali bertanding mulai dari tingkat nasional hingga mengikuti tinju dunia WBC kelas Bantam. Tidak hanya itu, ia sudah beberapa kali keliling ke negara lain seperti di Malaysia, Thailand, Timor Leste hingga ke Jepang.

Menurut pria asal Kabupaten Gunung Mas ini, ia pernah mengikuti tinju WBC di Jepang melawan petinju Jepang Hinata. Saat itu, ia mewakili Indonesia di bawah asuhan pelatih Damianus Jordan yang merupakan kakak kandung Daud Jordan.

Menurut HTL, nama Lamandau ia ambil karena kakeknya merupakan warga asli Kabupaten Lamandau. Pria yang hanya tamat SMP itu mengaku sudah beberapa kali bertanding. Sudah 10 kali bertanding, cuman sekali kalah melawan Hinata pada tinju WBC di Jepang, ungkapnya.

Bahkan, video setiap pertandingan Ham di youtube selalu diupload, termasuk saat melawan Hinata. Di video itu terlihat jelas kelincahan Ham dalam bertinju dan mengalahkan lawan-lawannya hingga KO di ring tinju. Namun sayang, perjalanan kariernya kini terhambat lantaran terjerat kasus lakalantas. (NACO/B-2)
 

Berita Terbaru