Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalangan Remaja Sukamara Tunjukkan Kecintaan pada Kesenian Japen

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Agustus 2017 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan kesenian japen saat ini mulai mengalami beregenerasi. Dulunya, pemain musik dan penari adalah orang-orang dewasa, kini sudah mulai berganti dengan kalangan remaja.

'Dulu kita bisa melihat yang main alat musiknya sudah tua-tua. Sekarang sudah ada yang muda meskipun belum sepenuhnya," kata Windu Subagio, Jumat (4/8/2017).

Windu mengatakan, kesenian tradisional di Sukamara diperlukan. Selain positif bagi remaja juga dapat meningkatkan kecintaan terhadap kesenian agar tidak pudar. 'Kita harapkan ke depannya tarian Japen bisa menjadi kegiatan yang disenangi remaja kita," jelasnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Sukamara, Chairuddin mengatakan kesenian japen saat ini sudah mulai digemari kalangan muda di Sukamara. Mengingat banyaknya pemuda-pemudi yang bergabung dalam sanggar seni Serumpun Jelai binaannya.

'Alhamdulillah sekarang sudah banyak kader-kader muda yang bergabung di sanggar seni untuk belajar kesenian Japen,' pungkas Chairuddin. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru