Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Waktu, Serapan Anggaran Harus Tercapai

  • Oleh Naco
  • 05 Agustus 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Serapan anggaran hingga Juli 2017 belum mencapai target. Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hary Rahmad Panca Setia pun mendorong agar target serapan anggaran bisa tercapai.

"Masih ada sisa waktu beberapa bulan lagi. Kami mendorong agar pelaksanaan kegiatan dimaksimalkan di setiap satuan organisasi perangkat daerah (SOPD)," kata politisi Partai Hanura ini, Sabtu (5/8/2017).

Menurut dia, penggunaan anggaran harus dimaksimalkan agar realiasainya bisa tercapai 100%. Apalagi serapan anggaran yang minin baru saat ini terjadi. Sedangkan tahun-tahun sebelumnya pengelolaan keuangan daerah selalu baik.

"Tergantung dari seluruh SOPD saja, bagaimana mereka melaksanakan kegiatan yang sudah dianggarkan itu, apalagi tahun lalu kita dapat predikat WTP," kata Hary.

Ia menyebutkan, sebagai wakil rakyat dirinya tidak ingin realisasi anggaran tak tercapai." Memang masalahnya ada beberapa kegiatan yang terhambat masalah status kawasan," ucap dia.

Untuk itu, ia meminta masalah tersebut bisa dituntaskan secepatnya. Bila tidak, ia menyarankan pemerintah kabupaten agar tidak memaksakan kegiatan yang terganjal dengan masalah tersebut.(NACO/B-3)

Berita Terbaru