Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Desa Simpur Menanti Janji Bupati Bantu Bangun Masjid

  • Oleh James Donny
  • 05 Agustus 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Masyarakat Desa Simpur, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulan Pisau, tengah menantikan lanjutan pembangunan masjid desa.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Simpur, Peri D, mengatakan bahwa Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo pernah berjanji akan membantu lanjutan pembangunan masjid tersebut pada saat berkunjung di Desa Simpur, beberapa waktu lalu. Namun, janji itu belum direalisasikan.

Saat ini, kata dia, umat muslim di Desa Simpur melaksanakan ibadah di musala dengan fasilitas sangat terbatas. Pasalnya, bangunan masjid yang terletak di RT 1 baru berbentuk pondasi, tiang, dan atap. Sedankan lantai dan dinding belum ada.

"Kata Bupati akan membantu saat mengujungi desa ini dan kita menunggu tindak lanjut dari pemerintah daerah untuk membantu kelanjutan pembangunan masjid itu. Supaya umat muslim yang ada di Desa Simpur dapat beribadah, dengan fasilitas rumah ibadah yang lebih baik," turut Peri.

Selain sarana rumah ibadah, ada pula beberapa fasilitas desa yang perlu mendapat perhatian pemerintah kabupaten.

Menurutnya, keberadaan dana desa sangat diperlukan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan sarana dan prasarana lainnya. Namun ada beberapa fasilitas yang dalam petujuk pelaksanaannya tidak dapat menggunakan dana desa. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru