Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokter RSUD Muara Teweh Diminta Sinkron Dengan BPJS Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 07 Agustus 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah mengelontorkan dana besar untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat tidak mampu melalui bantuan iuan peserta BPJS kesehatan.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, jajaran DPRD Kabupaten Barito Utara berharap dokter di RSUD Muara Teweh dan BPJS kesehatan menjalin sinkronisasi terkait penggunaan obat. Pasalnya, ada obat yang ditanggung BPJS Kesehatan dan ada pula yang tidak ditanggung.

Anggota DPRD Barito Utara Surianor mengatakan, untuk masyarakat yang telah terdaftar menjadi peserta BPJS kesehatan, sudah sewajar berobat ke RSUD Muara Teweh dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

Namun, ia masih sering mendengar keluhan warga terkait obat. Sebab obat diresep dokter ternyata tidak ditanggung BPJS Kesehatan. Sehingga warga harus mengeluarkan uang sendiri untuk menebus obat itu.

Oleh karena itu, ia berharap ke depannya, antara dokter di RSUD Muara Teweh yang memberi resep obat dan BPJS Kesehatan, jangan sampai tidak singkronan. 'Ke depan untuk hal ini perlu perbaikan, artinya supaya obat yang diresepkan oleh dokter memang ada di BPJS Kesehatan,' kata Surianor. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru