Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontraktor Diminta Geser Timbunan Tanah Jembatan Penyeberangan

  • Oleh Ramadani
  • 08 Agustus 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah meninjau pembangunan jembatan penyeberangan yang menghubungkan Kelurahan Melayu, Kelurahan Jinggah, dan Kelurahan Jambu, Selasa (8/8/2017).

Tiga kelurahan itu terletak di sekitar Water Front City (WFC), Jalan Panglima Batur, Muara Teweh.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta kontraktor proyek menggeser oprit timbunan tanah atau tanah urug yang menghubungkan daratan dengan konstruksi jembatan. Namun, penggeseran itu nantinya tidak mengubah desain awal dan kekuatan beban jembatan.

Menurut Bupati, penggeseran tersebut dimaksudkan agar pintu masuk dan keluar jembatan tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan yang melintas di Jalan Panglima Batur.

Bupati mengatakan, merujuk pada rencana awal, proyek jembatan itu ditargetkan selesai akhir 2017. Namun, karena terkendala cuaca bahkan sempat dua kali banjir, diperkirakan penyelesaikan proyek akan molor.

'Sesuai dengan informasi dari kontraktor bila tidak ada halangan maka pada Senin, (13/8/2017), akan dilajukan pengecoran pondasi jembatan,' sebut Bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Sementara itu, Rahman, warga Kelurahan Jinggah, berhara jembatan itu bisa selesai secepatnya agar transportasi masyarakat, khususnya dalam memasarkan hasil bumi ke kota, bisa lebih cepat dan mudah. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru