Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Preloved, Memberikan pada yang Lebih Mencintainya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Agustus 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Istilah preloved mungkin belum begitu populer. Namun di Palangka Raya istilah ini sudah mulai dikenal bahkan "dicari". Istilah preloved kebanyakan digunakan untuk menyebut barang secondhand atau barang yang dulunya dimiliki seseorang kemudian dijual kembali dengan suatu alasan.

Nah di Palangka Raya sendiri istilah ini dikenal melalui media sosial yang dalam akunnya dijuallah aneka barang yang dulunya dimiliki orang lain kemudian dijual kembali.

"Kalau di kami barang prelovednya adalah barang kesayangan yang sudah tidak bisa dipakai lagi. Pertama karena sudah tidak cukup di badan sendiri. Syarat lainnya ialah kualitasnya masih sangat bagus. Bisa yang hanya pernah dipakai sekali, ada juga yang setelah dibeli tidak pernah dipakai sama sekali karena tidak muat," ungkap Cahaya Afriani Napitupulu, pemilik akun preloved_yayapky, salah satu akun preloved di Palangka Raya, Rabu (9/8/2017).

Menurut Yaya, panggilan akrabnya, dirinya sendiri menjual barang-barang kesayangannya demi memberikan barang-barang ini kepada yang lebih mencintainya.

"Di saya sudah tidak muat atau tidak cocok lagi tapi mungkin di orang lain ada yang suka dan cocok. Ada yang sedang mencari yang modelnya seperti itu, artinya saat dimiliki orang lain barang yang tidak pernah saya pakai atau tidak saya pakai lagi ini lebih dibutuhkan dan dicintai," tambah Yaya.

Yaya yang sebenarnya juga adalah seorang dosen dan psikolog ini murni ingin mengurangi isi lemarinya dari barang-barang yang kemungkinan diinginkan orang lain. Karenanya, harga yang dibaderol untuk barang-barang ini sangatlah miring.

Pantauan Borneonews, kebanyakan barang yang Yaya jual kembali berada pada kisaran harga mulai Rp15.000-Rp60.000. Sangat murah. Apalagi beberapa barang seperti baju yang ia jual berkualitas bagus bahkan bermerek. Harga beli yang mencapai ratusan ribu hanya dijual kembali oleh Yaya pada kisaran belasan hingga puluhan ribu saja. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru