Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau akan Resmikan Penyaluran PKH

  • Oleh James Donny
  • 09 Agustus 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo akan meresmikan penyaluran bantuan sosial non tunai program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Pulang Pisau pada Kamis (10/8/2017) besok. Berdasarkan data di Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, ada sebanyak 2.569 yang tercatat sebagai anggota PKH di Kabupaten Pulang Pisau.

Pantauan Borneonews jelang penyaluran, masyarakat berbondong-bondong menuju kantor Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau untuk mengisi formulir. Penyaluran dana non tunai tersebut dilaksanakan oleh dinas sosial bekerja sama dengan pihak perbankan yang ditunjuk oleh dinas tersebut.

Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau, Satria During mengatakan, PKH ini adalah pemberian bantuan bersyarat kepada KSM (keluarga penerima manfaat) yang telah ditetapkan sebagai peserta. "Untuk memperoleh bantuan peserta PKH ini, peserta diwajibkan memenuhi persyaratan dan komitmen dalam bidang pendidikan dan kesehatan sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia," terang Satria, Rabu (9/8/2017).

Program ini bertujuan mengurangi beban KSM sehingga dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus rantai kemiskinan antargenerasi.

Sementara saat ini proses penyaluran bantuan sosial PKH sudah berlangsung di Kecamatan Kahayan Hilir, namun penyaluran secara keseluruhan di semua kabupaten akan diresmikan Bupati besok. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru