Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid SDN 1 Mentawa Baru Hilir Raih Medali Emas di Turnamen Catur Antarpelajar Se-Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Agustus 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Prestasi membanggakan ditoreh murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Murid bernama Ahmad Zaid Firdaus itu mengharumkan daerah dengan berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Catur Antarpelajar se-Kalimantan Tengah yang digelar di Kota Palangka Raya, 18-20 Agustus 2017.

Bocah yang masih berusia 9 tahun itu berhasil membukukan enam kemenangan dari tujuh babak. Hasil tersebutlah yang mengantarnya meraih medali emas.

'Alhamdulillah senang sekali bisa juara, walaupun saya sama poinnya dengan salah seorang atlet dari Palangka Raya. Namun medali emas saya dapat karena menang head to head dengannya,' ujar Zaid, yang juga peraih medali emas dalam Kejurprov Catur 2017 untuk kelompok F, Selasa (22/8/2017).

Zaid sendiri sudah beberapa kali memenangi kejuaraan catur. Bahkan tahun ini ia mewakili Kalteng di kejuaraan nasional. Namun masih belum bisa membawa gelar juara.

Zaid mengaku, prestasinya di cabang catur tidak lepas dari dukungan kedua orangtuanya. Yang mana hampir setiap hari orangtuanya selalu menemaninya berlatih. Baik saat di rumah maupun dengan sejumlah pecatur senior di Kotim.

"Saya mendukung penuh bakat ini, hal itu dikarenakan anak saya sangat hobi dengan olahraga asah otak tersebut. Sehingga saya melatihnya dan terus mengasah kemampuannya," aku ayah Zaid, Arbit Safari.

Arbit berharap, anaknya tidak cepat berpuas diri. Sehingga bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi hingga tingkat nasional, bahkan internasional.

Selain Zaid, pelajar Kotim lainnya yang juga meraih medali adalah Edwar. Ia meraih perunggu atau menduduki peringkat tiga kategori pelajar SMA putra. Sedangkan medali emas kategori pelajar SMA putra direbut utusan Kabupaten Kapuas, Sultan. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru